BERITA TERBARUOLAHRAGA

Stadion Baru Jakarta Akan Dikembangkan Menjadi Sarana Rekreasi dan Olahraga

JAKARTA EDITORPUBLIK.COM, Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan sebagai kompleks sarana rekreasi dan olahraga (SRO). Agar mudah dijangkau, infrastruktur pendukung juga dikebut.

Dilansir dari detiksport, JIS dibangun di wilayah yang berlokasi di Kampung Bayam, Tanjung Priok mulai tahun ini. Pembangunan JIS digarap oleh konsorsium yang anggotanya PT Jakarta Propertindo (Jakpro),PT Virama Karya, PT Wika Gedung, dan PT Jaya Konstruksi.

“Nantinya di situ akan dibangun kawasan olahraga dan rekreasi. Jadi tidak hanya pembangunan Stadion Jakarta International Stadium saja,” ucap Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, selaku anggota direksi pembangunan stadion JIS, pada jumpa media yang dilaksanakan di Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/8/2019),

Baca Juga :  Relawan Sahid Terus Bergerak Untuk Kemenangan Idris Imam


Agar mudah dijangkau, JIS didukung infrastruktur yang memadai. Konsorsium merujuk pada standar FIFA yang mensyaratkan adanya akses menuju stadion dengan mudah.

“Rencananya, kami akan ada perpanjangan jalur LRT dari Kelapa Gading ke stadion. Selain itu kita akan bekerja sama dengan PT KAI (Kereta Api Indonesia) untuk memanfaatkan rel kereta yang sudah ada menuju wilayah Tanjung Priok,” dia menambahkan.

Proyek pembangunan Sarana Rekreasi dan Olahraga (SRO) ini rencananya akan dikebut dengan melibatkan 7.000-1.0000 pekerja yang akan bekerja 24 jam dalam 3 shift. Sehingga pada Oktober 2021, kompleks olahraga ini sudah bisa digunakan. (EP.C1)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *