BEKASI RAYABERITA UTAMAKESEHATAN

Antisipasi Kerumunan, Pemkot Bekasi Buka Lebih Awal Mall Pelayanan Publik

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Pemerintah Kota Bekasi akan membuka lebih awal Pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) BTC Mal Bekasi mulai pukul 06.30 WIB. Kebijakan ini dilakukan melihat banyaknya antrian warga hingga menyebabkan kerumunan di lantai dasar BTC Mall pada Rabu, 16 Juni 2021.

Antrian warga terlihat terjadi di salah satu gerai yakni pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil melalui manual. Di MPP BTC Mal, Disdukcapil tetap memberikan pelayanan hanya terbatas menyediakan 60 antrian layanan khusus untuk KTP hilang dan rusak.

“Mulai besok pihak Mal akan buka akses pintu masuk di lantai dasar jam 06.30 WIB. Petugas URC mulai berjaga pukul 6.00 WIB, untuk pembagian nomor antrian. Sementara tim Disdukcapil dan mengatur pembagian lokasi ruang tunggu sementara di lantai dasar dan lobi depan MPP,” ungkap Kabag Humas, Sajekti Rubiyah,  Rabu (16/6/2021)

Baca Juga :  Tim Bola Voli Putra Kabupaten Bekasi Raih Kemenangan Pertama

Antrian warga juga telah dilakukan penanganan melalui URC dan tim front office dengan memberikan nomor antrian sementara untuk mengurai kerumuman dilantai dasar. Tim MPP BTC Mal juga terus berkordinasi dengan jajaran Satpol PP untuk mengkondisikan banyaknya antrian saat itu.

Pemerintah Kota Bekasi juga menginformasikan Mall Pelayanan Publik tidak hanya ada di BTC Mal Bekasi Timur tapi tersedia alternatif lain di dua MPP lainnya di Gerai Pelayanan Publik (GPP)  Mal Cibubur Jatisampurna dan Atrium Pondok Gede Kecamatan Pondok Gede.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi juga menginfokan Layanan Daring E-Open Disdukcapil Kota Bekasi sementara ini tidak bisa diakses pemohon atau warga dan satgas Pemantauan dan Monitoring (Pamor) Kelurahan. Namun, Disdukcapil tetap memastikan pelayanan secara offline atau manual bisa diakses di 12 Kecamatan dan 3 Mal Pelayanan Publik/Gerai Pelayanan Publik. (Adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *