Bupati Karna Sobahi Lantik Puluhan Pejabat Pemkab Majalengka

MAJALENGKA EditorPublik.Com – MERUJUK dengan kondisi banyaknya pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka yang pensiun, untuk itu hari ini Bupati Kabupaten Majalengka melakukan mutasi, rotasi dan promosi. Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Bupati Majalengka, Selasa (30/6/2020).

86  pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, akan mengemban amanah sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas.

“Ini dilakukan agar kekosongan jabatan yang  ditinggalkan para pejabat yang pensiun tidak terlalu lama, sehingga dapat mengganggu kinerja dan juga pelayanan, ini akan terus dilakukan sepanjang ada posisi jabatan yang belum terisi,” ungkap Bupati Kab. Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dalam sambutannya.

Baca Juga :  DPR Setujui Komjen Pol.Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Pengangkatan berikut rotasi dan promosi jabatan tersebut sudah melalui pertimbangkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin oleh Sekda dan bermuara berupa laporan kepada bupati, kemudian bupati melakukan berbagai pertimbangan dengan tujuan ingin menghasilkan personalia di tiap lini struktur yang ada menjadi suatu kesatuan team work yang solid.

Dikatakan Karna Sobahi, jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan harapan akan ada peningkatan hasil kerja di bidang tugas yang diemban pada posisi jabatan baru sehingga mampu bermanfaat serta berkontribusi bagi kemajuan Majalengka.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik seraya berharap saudara sekalian memiliki kinerja yang unggul dengan berbagai inovasi yang dapat dirasakan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Karna Sobahi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Penundaan Pemilu

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan pula Ketua DPRD, Sekda, unsur Forkopimda, para Asisten, staf ahli, kepala OPD dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Majalengka. (SITI A./DAVID’70)

Bagikan :