Curah Hujan Tinggi, Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Bendungan Prisdo

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Wali Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto Tjahyono didampingi Kabid Sumber Daya Air, Zainal memantau secara langsung debit air pada bendungan Prisdo Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020) pagi.

Bersama Perum Jasa Tirta, Tri Adhianto memantau langsung peningkatan debit air kali bekasi yang sudah mulai naik cukup tinggi melampauai batas normal, sehingga membuat bendungan prisdo harus dibuka.

Bendungan Prisdo Kota Bekasi

Mas Tri, panggilan akrab Wakil Wali Kota ini, didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Zainal, personil Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Badan Penanggulangan Bencana Banjir mengontrol pompa penyedot air yang saat ini sedang beroperasi untuk mengurangi debit air di aliran sungai Kartini.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kota Bekasi Konsultasi Kerja ke Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jabar

Pompa yang menyedot dari aliran sungai kartini langsung dialirkan ke Kali Bekasi.Mas Tri Adhianto juga mengingatkan kepada para personil BPBD dan DBMSDA untuk selalu mengontrol debit air, dikarenakan curah hujan yang tidak bisa kita prediksikan.

“Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi sejak semalam sampai dengan pagi ini , insyaallah warga dan pemerintah Kota Bekasi siap siaga dalam menanggulangi terjadinya banjir, juga warga Kota Bekasi untuk sama sama siap siaga mengantisipasi dan menanggulangi jika terjadi banjir.”  Himbau Mas Tri.(MEHA/Humas)

Bagikan :