Ditanya Soal Anggaran, Kadis Kominfo Humbahas Berkelit, Wartawan Bukan Auditor

DOLOK SANGGUL EditorPublik. com – Kepala Dinas Kominfo, Humbang Hasundutan (Humbahas), Hotman Hutasoit, berkelit ketika ditanyai soal penggunaan anggaran TA. 2020 yang dikelola dinas itu.

Dia berkilah wartawan itu bukan audit dan auditor. Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab terhadap wartawan sekaitan Pengelolaan dan penggunaan anggaran pada dinas yang dipimpinnya itu.

“Itu bukan kewajiban saya untuk menjawab itu, karena orang bapak tidak auditor,” ujar Hotman didampingi stafnya.

Lebih lanjut, Hotman mengatakan agar wartawan menjalankan profesi secara profesional, tidak bertanya soal anggaran.

“Kalian kan pers, kalau undang undang pers bagaimana?,” ujar Hotman denga nada bertanya seraya mengatakan SPJ bukan kepada wartawan dia, bertangung jawab.

Baca Juga :  Dosmar Banjarnahor : Anak Adalah Investasi Masa Depan

Atas pernyataan itu, tim wartawan media ini pun menjelaskan bahwa kedatangannya  bukan untuk mencari atau meminta  SPJ, Hotman malah menyebut agar dibuat surat resmi.

“Buat surat resmi, nanti saya jawab resmi dan saya yang tanda tangani,” Hotman seolah menggurui wartawan media ini.

Ketika disinggung soal dana dokumentasi publikasi Hotman menyebut sudah realisasi 99,80 persen dengan bentuk kegiatan cetak baliho/spanduk dan kerangka sebesar Rp 244 juta.

Ditanya soal ada praktek monopoli  terkait cetak spanduk/Baliho terhadap salah satu percetakan, Hotman tidak tidak berani berkomentar.

“Saya tidak berkomentar untuk itu, karena itu tidak dikontrakkan,” tandasnya

Sebelumnya, sejumlah pihak menduga penggunanan anggaran di Dinas Kominfo Humbahas sarat dengan penyelewengan dan patut diusut agar terang benderang. (blg/lam)

Bagikan :