BEKASI RAYABERITA UTAMAPENDIDIKAN

Dr.Tri Adhianto Tinjau Kesiapan Fitur Aplikasi PPDB Kota Bekasi 2021

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Bertempat diruang rapat kerja Wakil Wali Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto, bersama Kadisdik, TWUP4, Anggota DPRD, ASDA 2, beserta Kabid Dinas Pendidikan uji fitur kesiapan aplikasi PPDB 2021, Sabtu (12/06/2021).

Sistem PPDB tahun ini sedikit berbeda dengan sistem PPDB sebelumnya, Qodir selaku operator dari Dinas Komimfo memaparkan panduan tatacara pendaftaran PPDB tahun 2021.

Qodir selaku operator dari Dinas Komimfo memaparkan panduan tatacara pendaftaran PPDB tahun 2021.

Ada dua fase yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan, Fase yang pertama, Pra Pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 14 Juni sampai dengan 30 Juni, tenggang waktu yang diberikan diperuntukan calon peserta verifikasi berkas.

“Langkah pertama yang harus dipersiapkan oleh calon peserta ialah, menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pra pendaftaran, yang kemudian diverifikasi oleh petugas Disdik,” Ujar Qodir

Baca Juga :  Adaptasi New Normal, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tinjau Pasar Rawalumbu

Setelah berkas sudah terverifikasi, data tersebut akan terintegrasi dengan Data Base yang ada di Dinas Pendidikan, dari data tersebut sudah dapat terlihat apakah calon peserta termasuk di jalur Prestasi, Zonasi atau Afirmasi.

Sedangkan Fase kedua yaitu Pendaftaran, diperuntukkan bagi calon peserta untuk mendaftar dengan menentukan sekolah yang dituju, dan dijadwalkan pada tanggal 1, 2, 3 dan 5 Juli 2021.

Inayatullah, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, mengungkapkan bahwa untuk membantu para calon peserta PPDB, Dinas Pendidikan menyiapkan unit petugas pendidikan (UPP) di tiap-tiap Kecamatan.

Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto mengungkapkan, fitur SIAP PPDB yang baru ini diharapkan mampu untuk menjadi solusi bagi calon peserta terkait birokrasi pendaftaran sekolah.

Baca Juga :  Tjahjo Kumolo: Hak Politik ASN Hanya di Bilik Suara

“Mudah-mudahan proses ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat mempermudah birokrasi yang ada, adanya prinsip transparansi, akuntabel dan profesionalitas dari Pemerintah yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk menumbuhkan rasa kepercayaan warga masyarakat pada Pemerintah Kota Bekasi,” ujar Tri Adhianto.

Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan yerus berupaya, terus berinovasi, dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Bekasi, termasuk permasalahan yang ada didunia pendidikan, sehingga dapat terwujud apa yang menjadi visi misi Kota Bekasi yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. (Adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *