Dugaan Pencemaran Nama Baik, Wartawan peraknew.com Akan Dilaporkan ke Polisi dan Dewan Pers

BEKASI EditorPublik.com – Ardiansyah Sulaeman, warga Kabupaten Bekasi akan melaporkan Wartawan peraknew.com ke Polisi dan Dewan Pers, terkait dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Ardiansyah, Langkah hukum ini terpaksa dilakukan, karena wartawan tersebut dianggap telah melakukan perbuatan melawan hukum pencemaran nama baik terhadap dirinya dan keluarga besarnya. Dalam postingannya, tanpa melakukan konfirmasi kepada dirinya, membuat narasi seolah olah dirinya sedang melakukan perbuatan asusila dengan seorang wanita lain yang masih bersuami.

“Dalam pemberitaanya, oknum wartawan peraknew.com, menarasikan seolah olah saya berbuat zinah dan selingkuh dengan seorang wanita yang masih bersuami. Berita tersebut tidak benar. Berita fitnah yang sangat keji, membuat keluarga besar saya malu,” ujar Ardiansyah, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga :  Sigap, Polres Humbahas Bekuk Sindikat Curanmor

Ardiansyah mengatakan, bahwa pada hari Selasa (9/7/2024), media online tersebut , tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada dirinya, telah memuat sebuah berita dengan judul: Waduh! Diduga Ada Kades Cantik di Subang Photo Mesra Dengan Pria Bukan Suaminya. Siapakah Dia??. (https://peraknew.com/waduh-diduga-ada-kades-cantik-di-subang-photo-mesra-dengan-pria-bukan-suaminya-siapakah-dia/),

“Seharusnya sebagai wartawan yang benar, sebelum naik berita, harus terlebih dahulu melakukan konfirmasi atau klarifikasi, benar atau tidak isu yang mereka dapatkan, jangan asal posting berita. Foto saya dan wanita tersebut diedit pelaku, karena sebelumnya handphone saya hilang. Dalam postingan beritanya, dinarasikan seolah olah saya sedang tidur tiduran bersama wanita tersebut, padahal kejadan tersebut tidak benar dan itu tidak pernah terjadi. Saya dan keluarga besar sangat marah. Bagi saya tidak ada istilah damai. Saya akan tempuh jalur hukum, untuk membuktikan berita tersebut fitnah. Ini demi harga diri saya dan keluarga,” ujar Ardiansyah.

Baca Juga :  Angka Kesembuhan Covid 19 di Kota Bekasi Naik Menjadi 97.81%

Terpisah, wanita inisial HE yang juga sebagai Kepala Desa Sukmadijaya Kabupaten Subang, kepada EditorPublik.com membantah pemberitaan peraknews.com tentang hubungan spesial dirinya dengan Ardiansyah.

“Saya dan Keluarga Ardiansyah ini sudah seperti saudara. Saya juga merasa keberatan dengan tayangnya berita itu. Suami saya juga sangat keberatan dengan berita tersebut. Saya dan suami saya dan keluarga besar Ardiansyah siap melakukan klarifikasi. Itu fitnah keji dan berita tidak benar,” ujar HE, melalui telepon selulernya.

Suami HE, melalui handphone Ardiansyah, kepada EditorPublik.com secara tegas membantah pemberitan yang menyebutkan istrinya punya hubungan special dengan Ardiansyah.

“Saya sangat kecewa kepada media itu (peraknew.com-red). Hubungan saya dengan Ardy, dengan keluarganya sangat baik. Ardy bekerja dengan saya. sudah seperti keluarga. Sering saya suruh kerja. Saya sangat percaya dengan istri saya. Saya sangat kenal dengan istri saya dan Ardy, saya sering ke rumahnya, begitu juga dia dan keluarganya saling mengunjungi. Saya sangat kaget dengan pemberitaan itu. Saya dan Istri, sangat mendukung langkah hukum yang akan dilakukan Ardy,” ujar Suami HE. (Meha)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal

 

 

Bagikan :