Harmonisasi & Kebersamaan Warnai Lepas Sambut Kepala SMAN 42 Jakarta

JAKARTA EditorPublik.com, Harmonisasi penuh kebersamaan terasa nyata, ketika para undangan menyaksikan pengalungan bunga sebagai tanda Selamat Datang oleh perwakilan Guru SMAN 42 Jakarta kepada Acah Rianto, MPd dan Drs. Sonny Juhersoni, MPd, di damping Isteri dalam acara lepas sambut Kepala Sekolah, yang dilaksanakan di ruang AVI SMAN 42 Jakarta (Jumat, 11/10/2019).

Acara dihadiri seluruh Guru dan Karyawan serta Komite SMAN 42, dan turut hadir para Guru dan Karyawan SMAN 48 Jakarta, yang turut menghantar Acah Rianto ke tempat tugas baru di SMAN 42 Jakarta.

Dalam sambutannya, Amri Busra selaku Pengawas Rayon 19 menuturkan, kedatangan Kepala Sekolah baru, haruslah menjadi kebanggan bagi komponen SMAN 42, sebab Acah Rianto, selain memiliki jam terbang yang lama serta memiliki kwalitas dan kapabilitas sebagai Kepsek, beliau juga sebagai ketua Rayon 19, yang memiliki accebilitas kepada banyak kalangan, khususnya di lingkup Disdik DKI Jakarta. Sebagaimana Sonny Juhersoni, yang kini menjadi pejabat structural, semoga Acah Rianto menyusul menjadi PNS Struktural, sekaligus menambah prestasi di SMAN 42 – sebagaimana selama ini dilakukan Kepala Sekolah yang lalu. Kita doakan, semoga Sonny Juhersoni semakin eksis di tempat tugas yang baru. “Banyak bakat kreasi Seni, bakat dipendam sampai tua. Terimakasih bapak Sonny Juhersoni, yang telah sukses membina SMAN 42”.

Kebersamaan dengan Guru dan Karyawan, adalah modal dasar yang kuat, untuk menumbuh-kembangkan SMAN 42 di tangan Acah Rianto, MPd.

Ketika didaulat menyampaikan sambutan, Acah Rianto, MPd, menampakkan raut wajah sedih, karena walau pindah tugas tidak jauh dari sekolah lama, namun hati beliau tidak mudah lekang dengan SMAN 48 Jakarta. “terimakasih atas kepercayaan dan pendampingan dengan rekan-rekan selama memimpin SMAN 48. Sesuatu yang kurang sreg dihati, baik itu dirasakan rekan Guru maupun Karyawan pastilah ada, karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga dibukakan pintu maaf, agar dalam menjalani tugas di tempat yang baru, semakin dimampukan untuk makin sabar, tawakal dan maksimal dalam bekerja”.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Bekasi Sidak Stasiun dan Terminal

Apa yang baik yang terukir di SMAN 42, semoga mampu dipertahankan, bahkan ditingkatkan; dan itu akan tergapai bersama teman Guru dan rekan Karyawan, tanpa melupakan peran Komite. Semoga diterima di SMAN 42, dengan segala kekurangan saya, tutur Acah Rianto, yang kemudian mengakhiri sambutannya dengan senandung ‘Bila sudah tiada, baru terasa’ yang mengungkapkan apa yang dimiliki kini di dunia, termasuk jabatan, pastilah berakhir, dan masa akhir itu telah tiba, barulah merasa bahwa semuanya hanya hiasan dunia.

Turut memberikan sambutan dalam lepas sambut ini Drs. Sonny Juhersoni, MPd, selaku Kepsek yang lama dengan penekanan; “selaku sekolah yang berada di area Ring-1, SMAN 42 selalu jadi tumpuan yang harus siap menerima kunjungan para pejabat tanpa di ‘schedule’. Saya yakin, pak Acah Rianto yang sudah berpengalaman sebagai Ketua Rayon, pastilah mampu membawa SMAN 42 semakin melambung tinggi dengan prestasi akademik, maupun non akademik. Tidak ada gading yang tak retak, namun dinamika pendidikan lewat sebuah proses dan gaya kepemimpinan (style leadership) hatuslah beriringan di dalamnya, dan kelak saya pastilah mendengan bahwa SMAN 42 makin jaya di tangan Acah Rianto, tutur Sonny.

Baca Juga :  Disperkimtan Kota Bekasi Paling Jeblok Dalam Penyerapan Anggaran

Akhir dari semua kebersamaan yang kuat ini, ditutup dengan ‘doa’ dan dilanjutkan dengan acara kebersamaan ‘ramah tamah’ penuh kebersamaan. “Ramainya Kota Sawah Lunto, tak seramai Pondok Hijau. Selamat datang kepada Acah Rianto, MPd. di SMAN 42 Jakarta sekolah hijau”. Semoga dimampukan lahir bathin dengan berbagai kemampuan, sebagai seorang leadership, demi menghasilkan proses pendidikan unggul dan bermutu di Kec. Makasar, Jakarta Timur, Amin!. (JDN70-WU)

Bagikan :