Jalin Sinergitas, Ormas Garda Pasundan Kunjungi Polres Metro Bekasi Kota

KOTA BEKASI EditorPublik.comDalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergitas, DPP Garda Pasundan Kota Bekasi kunjungi Polres Metro Bekasi Kota, Senin (8/7/2024)

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Nana Suherna, dalam pertemuan tersebut menyatakan harapannya kepada Garda Pasundan untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta berkiprah pada kegiatan positif.

“Ormas jangan arogan, apalagi saat berkendaraan mesti tertib dan patuh pada aturan  berlalulintas,” pesan Nana Suherna.

Dalam kesempatan tersebut,  dirinya menegaskan bahwa Kepolisian siap merangkul semua ormas, asalkan tidak berbuat menyimpang dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

AKBP Nana Suherna juga memperkenalkan penyelesaian masalah hukum, dengan program Restoratif  justice, yaitu suatu pendekatan dalam penegakan hukum dimana penyelesaian perkara melalui dialog dan mediasi.

“Jika ada permasalahan  atau perkara, kita dapat bertemu dan berembuk bersama mencari penyelesaian untuk perdamaian tanpa harus dibawa ke ranah hukum” ujar Nana Suherna.

Baca Juga :  PWI Bekasi Hadiri Undangan Rapat Koordinasi Dengan Bawaslu Kota Bekasi

Di tempat yang sama, Ketua DPD Garda Pasundan Kota Bekasi, Saih Dungek memaparkan berbagai rencana dan program.

“Dalam waktu dekat ini, kami terus menjalin silaturahim dengan Muspida dan berbagai institusi yang ada di Kota Bekasi.

Tentunya semua kudu Setia Akur Bijaksana sesuai dengan aturan main di Garda Pasundan” ujar Dungek.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Garda Pasundan Kota Bekasi, Achmad Jumadi menyampaikan banyak hal terkait sejarah berdirinya DPD Garda Pasundan Kota Bekasi.

“Banyak hal yang kami lalui bersama-sama seiring perjalanan memang kehendak yang kuasa,  Alhamdulillah terbentuklah Ormas Garda Pasundan di Kota Bekasi,” jelas Jumadi.

Dirinya juga  memaparkan beberapa program terdekat yang akan dilaksanakan DPD Garda Pasundan Kota Bekasi, satu diantaranya akan melaksanakan donor darah dan kegiatan positif lainnya.(Msk)

Baca Juga :  Tolak Gratifikasi, Wali Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran
Bagikan :