Lapas Bulak Kapal Berikan Latihan Pengelasan Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

KOTA BEKASI EditorPublik.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi, bekerjasama dengan  CV. Karya Guna Sejahtera, melakukan pelatihan vokasi pengelasan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Bulak Kapal Kota Bekasi.

Pelatihan warga binaan ini dibuka oleh Kepala Lapas Bekasi, Muhamad Susanni, dengan menyerahkan secara simbolis tanda peserta dan perlengkapan pelatihan didampingi Sunyoto, Direktur CV Karya Guna Sejahtera.

“Saya berharap, WBP dapat dilaksanakan dengan serius, tidak main-main dalam menyerap materi yang disampaikan. WBP jangan malu-malu untuk bertanya kepada instruktur, apabila ada yang belum dipahami,” ujar Sanni, Selasa (21/5/2024).

Warga Binaan Lapas Bulak Kapal sedang mengikuti pelatihan pengelasan

Menurut Sanni, pelatihan ini sangat baik dan penting bagi para warga binaan. Pengalaman mengikuti pelatihan bisa menjadi modal kemampuan keahlian bagi para  WBP ketika selesai menjalani hukuman dan keluar dari lembaga pemasyarakatan Bulak Kapal.

Baca Juga :  Garuda Muda Takluk 1 - 2 dari Vietnam

Senada dengan Muhamad Susanni, Sunyoto Direktur CV. KGJ menuturkan bahwa nantinya peserta pelatihan akan diberikan materi full tentang teknis serta praktek pengelasan dan sebuah sertifikat sebagai bukti kelulusan. Untuk itu Sunyoto berharap bahwa dalam pelaksanaan pelatihan nantinya harus tekun dan bersungguh-sungguh, terlebih WBP dengan mengutamakan keselamatan kerja.

Menurut Sunyoto, semua peserta akan diberikan sertifikat kelulusan yang nantinya  bisa dipergunakan sebagai penunjang mencari pekerjaan pada masa bebas dari Lapas.

“Jadi, harus bisa dan harus serius dalam mengikuti pelatihan, meski dalam waktu yang relatif singkat, namun harus dapat hasil yang maksimal. Buktikan kepada masyarakat bahwa kalian WBP juga bisa berkarya yang nantinya akan membawa nama baik Lapas Bekasi, pungkas Sunyoto. (Meha)

Bagikan :