BERITA UTAMAPENDIDIKANPOLITIK

Lasro Marbun, Mantan Anak Buah Ahok Jadi Plt Kadisdik Sumatera Utara

MEDAN EditorPublik.com – Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menunjuk Lasro Marbun sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut menggantikan Arsyad Lubis, yang kini lebih difokuskan Gubernur Edy Rahmayadi melaksanakan tugasnya sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan Pemprov Sumut.

Edy Rahmayadi kembali melakukan bongkar pasang di jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut. Namun bukan untuk pejabat eselon II defenitif, tetapi untuk mengisi kekosongan yang ada, terhitung sejak Senin (20/07/2020).

Lasro Marbun sempat menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang lebih dikenal dengan nama Ahok.

Penunjukan Lasro Marbun oleh Edy Rahmayadi ini, merupakan sebuah lonjakan besar dalam karir Lasro di Pemprov Sumut. Sebab belum genap setahun sebagai pejabat eselon II, ia sudah dipercaya kembali mengemban tugas Plt Kadis Pendidikan.

Baca Juga :  Ribuan Warga Humbahas Tandatangani Petisi Penolakan Pembelian Mobil Mewah Bupati

Asisten Administrasi Pemerintahan, Arsyad Lubis mengatakan, penunjukan Lasro Marbun sebagai Plt Kadis Pendidikan Sumut, adalah wewenang pimpinan. “Wah itu Pak Gubernur,” sebut Arsyad.

Namun Arsyad Lubis menduga penunjukan Lasro Marbun itu tidak terlepas dari pengalamannya sewaktu di Pemprov DKI Jakarta sebagai Kadis Pendidikan. “Bisa saja mungkin karena itu,” ujarnya.

Untuk Plt Kepala Biro Organisasi, Gubernur Edy menunjuk Hasmirizal Lubis, yang juga Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sumut. (Kris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *