BERITA UTAMAKESEHATANMEGAPOLITANPOLITIK

MPR Dorong Pemerintah Jadikan Wartawan Klaster Prioritas Vaksin 19

JAKARTA EditorPubik.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah memasukan kalangan wartawan menjadi salah satu klaster prioritas yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Adapun alasan memprioritaskan wartawan, menurut Ketua MPR RI ini adalah karena sifat pekerjaannya yang diharuskan bertemu banyak orang.

Ditambahkan Bamsoet, yang juga pernah sebagai Jurnalis ini, peran jurnalis menuntut bertemu banyak orang seperti tenaga kesehatan dan TNI-Polri sehingga sangat rentan terpapar Covid-19.

“Tidak mungkin Wartawan bekerja secara Work From Home (WFH), dengan melakukan aktivitas dari rumah saja”.Kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Selasa (19/1/2021)

“Melalui vaksinasi terhadap para wartawan, pemerintah turut berperan memastikan pekerja jurnalistik terlindungi. Sehingga bisa menyajikan berita secara akurat, menghindari masyarakat dari berbagai disinformasi.” Sebut Bamsoet.

Baca Juga :  Rutan Kelas II B Humbang Hasundutan Gelar Vaksinasi

Lanjut Bambang Soesatyo, melalui prioritas vaksinasi terhadap wartawan, sekaligus untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para anggota keluarganya yang ikhlas melepas mereka bertugas di medan perang Covid-19, sehingga para wartawan pulang ke rumah tetap bisa membawa nafkah, bukan malah membawa virus Covid-19.

“Kita tidak bisa membayangkan jika para wartawan berhenti bekerja, tidak akan ada informasi yang bisa didapat masyarakat.” Sebut Bamsoet.

Menurut Bamsoet, pemerintah tidak boleh membiarkan wartawan dalam menjalankan pekerjaannya tidak mendapat perlindungan dan bekal yang cukup, sehingga malah akan mengorbankan nyawanya.  (Artzon)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *