Peduli Sesama, Sespimmen Polri Dik Kreg 60 Adakan Donor Darah

JAKARTA-Editor Publik – Ditengah keterbatasan stok darah akibat wabah Coronavirus Disease  (Covid-19), Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan telegram yang menginstruksikan agar seluruh personel kepolisian mendonorkan darahnya.

Instruksi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Nomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020. Instruksi Kapolri ini ditindaklanjuti Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg (angkatan) ke-60 tahun 2020.Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor Cabang Palang Merah Indonesia (PMI), Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat, Sabtu (18/7/2020).

Seperti diketahui, Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini mengalami penurunan stok darah secara nasional, akibat berkurangnya relawan  donor di nasing- masing kantor cabang PMI. Kekurangan stok darah ini akibat dampak dari virus corona yang penyebarannya masif,dan fluktuatif ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Gani Muhamad Buka Kejuaraan Pencak Silat Asad

Kompol H Samian SH SIK MSI, salah satu peserta donor darah mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini salah satu contoh nyata kalau kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Kalau kita sakit, mana mungkin kita bisa mendonorkan darah untuk disalurkan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kompol Saiman adalah salah satu peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-60 tahun 2020, yang juga peraih Adhi Makayasa 2005. Saat ini dirinya menjabat Kanit 2 subdit 2 Harda Dit Krimum Polda Metro Jaya.

Lanjut Kompol Saiman, “ Kegiatan donor darah ini, tidak hanya untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI akibat dari pandemi Covid-19, namun dengan kita ikut mendonorkan darah secara tidak langsung kita telah ikut meringankan beban pemerintah” kata Kompol Saiman. (Artzon)

Bagikan :