Peresmian Taman Literasi Sambut Kepala Sekolah Baru SDN Munjul 01 Jakarta Timur

JAKARTA EditorPublik.com, Estafet kepemimpinan di SDN Munjul 01 Jakarta, diserahterimakan dari Urip Tarsam, SPd,MM ke pundak Siti Maslikah, SPd, MM. (Selasa, 15/10/2019), una meneruskan cipta, rasa dan karsa sebagaimana selama ini yang dilakukan Urip Tarsam, dengan berkiblat kepada visi, misi sekolah melalui pencitraan positif, dengan mengaktifkan seluruh komponen sekolah seperti; guru sebagai tenaga pendidik, siswa dan stake holder seperti Komite Sekolah dan tokoh masyarakat.

Setelah menyerahkan tampuk kepemimpinan, yang ditandai dengan penyerahan stempel sekolah kepada Siti Maslikah sebagai pertanda selamat bertugas dan selamat datang dari para guru dan Komite Sekolah, disaksikan tamu yang hadir; yaitu para Kepsek se-Binaan III Kec. Cipayung, Pengawas, Kasatlak Cipayung, Drs. Anda Rupanda, MPd, Orangtua dan tokoh masyarakat.

Siti Maslikah, SPd, MM – menerima tampuk kepemimpinan di M-One dengan menerima Stempel Sekolah dari Pengawas Hj. Sarmi; disaksikan Urip Tarsam.

Ibarat masinis baru untuk membawa gerbong M’One Si Keren, dengan kecepatan pasti – Siti Maslikah, menerima dengan ikhlas tampuk kepemimpinan dari Urip Tarsam. “Tugas dan tanggung jawab yang diampu dari Urip Tarsam lewat moment lepas sambut ini, akan kami pikul dengan tanggung jawab bersama guru dan warga sekolah untuk mengukir prestasi di Munjul 01,  semoga kita bisa bekerja bersama dan sama-sama bekerja untuk membawa Gerbong SDN Munjul 01 yang lebih baik, lebih maju dan lebih berprestasi, sesuai visi, misi sekolah, dengan ritme dan kecepatan yang tepat menuju stasiun prestasi, kini dan yang akan datang. Tentunya arahan, binaan dari Kasatlak dan Pengawas  serta bimbingan serta support dari Kepala Sekolah se-Binaan III,  termasuk K3S dan PGRI di dalamnya adalah modal kuat bagi kami untuk memajukan sekolah ini” tutur Siti Maslikah dalam sambutannya.

Baca Juga :  SMP Cahaya Harapan dan FOKAN Gelar Seminar Anti Narkoba

Sebagaimana sambutan Kasatlak Pendidikan Cipayung, Drs. Anda Rupanda; “Sebagai Kasatlak yang baru di Kec. Cipayung, semoga kehadiran saya di dukung lewat kerjasama semua Kepala Sekolah, K3S dan PGRI – untuk membesarkan pendidikan Cipayung lewat ragam program yang telah disusun, dan inovasi yang semakin luhur. Selamat bertugas untuk Urip Tarsam, SPd, MM yang beralih dari PNS Fungsional menjadi PNS Struktural sebagai Kasubag SMA, dan Selamat bertugas pula kepada Siti Maslikah, dengan komitmen membawa perubahan yang makin bagus di SDN Munjul 01, melebihi pendahulunya.

Kepsek se Binaan yang turut mengapresiasi Kinerja Urip Tarsam sekaligus menSupport Siti Maslikah mengembangkan prestasi di M-One

Lepas sambut Kepsek SDN Munjul 01 ini semakin semarak dengan peresmian ‘Taman Literasi M’One Si Keren’ lewat pengguntingan pita secara bersamaan oleh Urip Tarsam dan Siti Maslikah dan pelepasan Merpati ke udara oleh Pengawas, dengan harap; “apa yang diawali oleh Urip Tarsam dalam Taman Literasi ini, kelak seperti tanaman yang menghiasi Taman Literasi, akan bertumbuh dan berkembang, bukan hanya lewat sarana prasarananya, namun juga dengan terciptanya Siswa berprestasi di SDN Munjul 01, lewat ragam komponen Literasi, yang berpadu satu dengan prestasi akademik dan non akademik” di masa kepemimpinan Siti Maslikah.

Baca Juga :  Komisi D DPRD DKI Jakarta Kunjungi Pembangunan PLTSa TPST Bantar Gebang

Diserahkannya tampuk kepemimpinan dari Urip Tarsam, kepada Siti Maslikah, haruslah ditangkap sebagai peluang untuk memajukan pendidikan di dua sekolah ini, lewat kompetensi dan gaya kepemimpinan yang kuat (Style and strong Leadership), yang kelak dilihat dari proses KBM dan output siswa”. Selamat untuk Siti Maslikah, terimakasih untuk pengabdian Urip Tarsam. Semoga di kepemimpinan Siti Maslikah, peningkatan mutu pendidikan makin terlihat nyata di SDN Munjul 01lewat luwesnya komunikasi dengan segenap komponen sekolah, tanpa membeda-bedakan. Sebab dengan itulah tanda seorang pemimpin yang menguasai skill manajerial, lewat kemampuannya menumbuh-kembangkan pendidikan lewat pencapaian prestasi siswa dan guru. (JDN70-WU)

Bagikan :