Polda Metro Jaya Akan Tindak Ormas Berprilaku Preman

JAKARTA EditorPublik.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  menyatakan sikap tegasnya menghadapi ormas yang berprilaku preman. Polda Metro Jaya akan melakukan penegakan hukum terhadap kelompok-kelompok yang akan membuat kekisruhan di Jakarta.

“Kami akan terus melakukan penegakan hukum, khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman ya,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/12/2020).

Fadil mengatakan saat ini situasi di DKI Jakarta aman dan kondusif. Ia mengaku tak akan membiarkan ada upaya yang meresahkan dan merusak keamanan itu.Ia mengatakan negara tidak boleh kalah dengan premanisme.

“Negara ini tidak boleh kalah dengan premanisme, radikalisme dan intoleransi dan semua ormas yang berperilaku seperti preman akan kami tindak tegas,” kata Fadil.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bekasi Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda Secara Virtual

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan cara-cara premanisme untuk menghalangi proses penegakan hukum di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Idham terkait upaya penghadangan yang dilakukan massa Front Pembela Islam (FPI) terhadap polisi saat melayangkan surat pemanggilan kepada Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan sikat semua. Indonesia merupakan negara hukum. Semua elemen harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 Desember 2020. (MEHA)

Bagikan :