PT Siantar Top Tbk. Berikan Bantuan Alkes ke Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, menerima bantuan alat kesehatan dari PT.Siantar Top Tbk.

Saat menerima bantuan, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Kamis, (11/6/2020)

Dalam keterangannya kepada Wartawan, perwaklian PT Siantar Top Tbk. mengatakan bahwa bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian saat terjadi wabah Covid 19 yang menyerang bangsa Indonesia khususnya Kota Bekasi.

Menurutnya, saat Covid 19 mewabah, PT Siantar Top langsung membentuk STT peduli. Dikumpulkan donasi dan dibelikan alat alat yang bermanfaat untuk para tenaga medis dan kesehatan yang sedang membantu Pemerintah dalam penanganan pasien Covid 19 ini. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto Jadi KSAD

Adapun bantuan yang diberikan PT. Siantar Top adalah berupa:

1. Face shield, 100 pcs

2. Safety Goggles, 100 pcs

3. Surtical Gloves Latex, 5000 pcs

4. Baju Haznat, 500 pcs

5. Hand sanitizer, 5 derigen

6. Masker N-95, 200 pcs.

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk digunakan para petugas medis di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi selaku Ketua GGTP Covid 19, mengucapkan terima kasih atas partisipasi bantuan yang dikirim.

Pemerintah Kota Bekasi telah berupaya dengan keras dalam melawan wabah ini, dari mulai status siaga darurat, masuk ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 1 sampai 5.

“Saat ini Kita Bekasi masuk dalam Transisi New Normal (adaptasi tatanan baru manusia produktif melawan Covid 19)” terang Rahmat Effendi.

Baca Juga :  DPRD Humbahas Sampaikan Rekomendasi Atas LKPj Bupati Humbahas 2023

Disebutkan Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini, Kini status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien terpapar Positif sudah mulai landai terjun bebas seperti apa yang di sebut oleh pakar epidimologi UI, Pandu Riano, bahwa Kota Bekasi dalam statusnya sudah terjun bebas melandai.

“Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi tetap memantau dalam waspada bahaya wabah ini, tidak perlu khawatir untuk warga karena kita telah menyiapkan dari segi kesehatannya, kebutuhannya sampai kita telah mengirimkan masker bahan kain yang bisa dicuci setiap harinya untuk meminimalisir adanya penularan ini. 

“Saya sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepedulian kepada Pemerintah Kota Bekasi.” Bang Pepen.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Cukur Gundul Rambutnya

Pepen menyebutkan, bantuan yang diterima akan segera dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk didistribusikan kepada petugas medis atau analis kesehatan yang sedang berupaya membantu para pasien yang terpapar Positif di Kota Bekasi. (Adv/Humas)

Bagikan :