BERITA UTAMAKESEHATANMEGAPOLITANPOLITIK

Rahmat Effendi, Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, memenuhi janjinya untuk menjadi orang pertama divaksin COVID-19 di Kota Bekasi. Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen ini, mendapatkan suntikan vaksin di Gate 19, Stadion Patriot Chandrabaga, Jumat (15/01/2021)

Turut bersama menerima Vaksin Covid 19, pimpinan DPRD Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Ketua Pengadilan Negeri Bekasi,
Kajari Kota Bekasi H. Sukarman, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Arm. Iwan Aprianto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Wali Kota Bekasi Dr. H Rahmat Effendi, usai disuntik Vaksin Covid-19 mengungkapkan perasaannya, bahwa dirinya tidak mengalami sakit yang berarti, malah lebih sakit digigit semut ketimbang suntik vaksin yang baru saja ia lakukan.

Baca Juga :  Tim Voli Indoor Putra Kabupaten Bekasi Melaju Ke Babak Semifinal

“Rasanya seperti digigit semut. Digigit semut lebih sakit. Biasa saja malah agak adem. Saya lakukan persiapan khusus tidur lebih cepat karena saya biasa kurang tidur. Tensi 130 lolos dan alhamdulillah sudah divaksin,” kata Wali Kota Bekasi Dr H Rahmat Effendi.

Bang Pepen berpesan, agar nantinya masyarakat tidak perlu was-was atau takut bila divaksin. Malah lebih baik divaksin daripada menunggu dengan perasaan was-was akan terinveksi Covid-19. “Sudah ada antibodi karena kita sudah divaksin,” ucapnya. .

Setelah Wali Kota Bekasi dan unsur forkopimda mendapat giliran divaksin, nantinya pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama diperuntukkan bagi tenaga kesehatan walaupun belum memenuhi jumlah keseluruhan nakes di Kota Bekasi sebanyak 23 ribu tenaga kesehatan (nakes) .

Baca Juga :  Halal Bihalal Pasca Lebaran, Pj. Wali Kota Bekasi: Kembali Jalankan Tugas dengan Semangat Baru di Lembaran Baru

Lebih lanjut Bang Pepen menjelaskan, dari 23 ribuan tenaga kesehatan yang ada, Kota Bekasi baru menerima 14 ribuan vaksin dari pengajuan 500 ribu. Sementara jumlah penduduk kota Bekasi 2.4 juta jiwa.

“Semoga Pemerintah pusat segera mengirimkan lagi vaksin dan kita akan bersurat permintaan kepada Kementerian Kesehatan,” kata Bang Pepen.

Berikut jadwal tahapan vaksinasi covid 19 di Kota Bekasi.

Vaksin dilakukan dalam beberapa tahap:

1. Tahap pertama (Januari-April 2021) dengan sasaran tenaga kesehatan

2. Tahap kedua (Januari-April 2021) dengan sasaran petugas layanan publik

3. Tahap ketiga (April 2021-Maret 2022) dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi.

4. Tahap keempat (April 2021-Maret 2022) dengan sasaran masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Launching Klub Sepakbola PCB Persipasi

Sumber di Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyebutkan, bahwa vaksinasi akan diberikan dua kali pada setiap sasaran. Dengan rentan waktu 14 hari setelah vaksinasi pertama, untuk memaksimalkan pembentukan kekebalan tubuh. (MEHA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *