SMK Pariwisata Paramitha Kota Bekasi Apresiasi Sosialisasi Anti Napza dari Yayasan PANNA

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Kepala SMK Pariwisata Paramitha Kota Bekasi, Theresia Roosmela Dewi,S.Pd , mengapresiasi kegiatan Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kota Bekasi, dalam upayanya memberikan pemahaman kepada generasi muda, terutama para pelajar akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Apresiasi itu disampaikannya saat menerima kedatangan tim sosialisasi anti narkoba dari PANNA di SMK Pariwisata Paramitha, Jalan Neman Jaya Kav.18 Pengasinan Rawa lumbu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, hari ini Rabu (20/11/2019).

“Dengan mendapatkan pemahaman akan bahaya narkoba yang diberikan teman teman PANNA tadi, kami berharap anak didik kami bisa mengambil hikmah dan diharapkan siswa akan bisa mengambil keputusan untuk jangan coba coba menggunakan narkoba dan menjadi bekal apabila mereka berhadapan dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab dengan menawarkan narkoba,” harap Theresia.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Cukur Gundul Rambutnya

“Selama ini kami belum pernah melakukan hal seperti ini, kami sangat menyadari kebutuhan siswa siswi akan pengetahuan tentang narkoba itu sangat sedikit, dan ini sangat penting, mungkin di luar anak didik kami ada yang menawarkan narkoba atau ingin coba coba,” kata Theresia.

“ Ada keinginan dari sekolah untuk melakukan tes urine untuk memastikan anak didik kami benar benar terbebas dari narkoba, dan kami yakin para orang tua siswa juga punya keinginan yang sama dengan kami, namun selama ini kami tidak tahu harus berhubungan dengan siapa untuk merealisasikannya, kedepan kami akan jalin hubungan dengan PANNA, kalau nanti melakukan tes urine” tambahnya.

Baca Juga :  Polres Metro Jakarta Barat Tangkap Penjual Cairan Filler Payudara Ilegal

Sekretaris PANNA, Hendry Santoso mengatakan bahwa PANNA Kota Bekasi juga menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya mengkampanyekan program “BERSINAR” (Bekasi Bersih Narkoba). Dalam pemaparannya, Hendry juga mengatakan, bahwa Yayasan PANNA memiliki visi dan misi yang sama dengan Pemkot Bekasi dengan mengusung misi “Indonesia Cerdas Bebas Narkoba” dalam upaya memutus rantai peredaran narkotika, psikotropika dan zat adiktif (Napza) di kalangan generasi muda terutama komunitas pelajar. (Kris Sinambela)

Bagikan :