BERITA UTAMAPOLITIKRAGAM

Soal Kabinet, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Saja Pasti Diumumkan

JAKARTA EDITORPUBLIK.COM, Presiden Jokowi didampingi Menkumham, Mahfud MD, dan Seskab bersiap membuka Konferensi Hukum Tata Negara ke-6 Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/9). (Foto: Agung/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, menuju ke tanggal 20 Oktober, ada saja yang menanyakan kepada dirinya. Yang ditanyakan itu-itu saja, menurut Presiden, siapa sih nanti menteri-menterinya?

“Kemana-mana ditanya ini terus. Pak, Bapak A masuk enggak, Pak? Nanti ke tempat lain. Pak, Ibu B masuk ndak Pak, ke kabinet?,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Konferensi Hukum Tata Negara ke-6 Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/9) siang.

Menanggapi hal itu, Presiden menyampaikan, yang pertama adalah sabar. Ia meminta menunggu saja waktunya karena pasti akan diumumkan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Palestina Selalu Menjadi Perhatian Penting Bagi Indonesia

“Dan yang sering saya sampaikan setiap saat ada pertanyaan itu saya sampaikan, konstitusi kita mengatakan bahwa itu adalah hak prerogratif presiden. Jadi jangan ada yang ikut campur,” ujar Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Presiden menegaskan, usul boleh. Usul boleh, bisik-bisik juga boleh. Tapi seperti tadi yang (disampaikan) Prof Mahfud MD yang hadir dalam acara tersebut, bahwa (pembentukan kabinet) adalah kewenangan presiden, hak prerogatif presiden.

Tampak hadir dalam acara itu Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila Mahfud MD, dan Ketua Pelaksana Konferensi Hukum Tata Negara ke-6 Tahun 2019 Bivitri Susanti. (setkab.go.id/ES)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *