Sopir Bentangkan Spanduk “Anda Memasuki Daerah Rawan Pungli”

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Puluhan sopir angkutan barang geruduk kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Jumat (14/6/2024).

Mereka yang tergabung dalam asosiasi Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RPDI), menggelar unjuk rasa terkait maraknya pungutan liar (pungli) anggota Dishub Kota Bekasi.

Massa awalnya berkumpul di depan Stadion Patriot Candrabhaga, mereka berunjuk rasa sambil membawa armada angkutan seperti truk dan pick-up.

Rombongan peserta aksi selanjutnya konvoi menuju kantor Dishub Kota Bekasi, melintasi Jalan Ahmad Yani dan Flyover Summarecon sambil menggelar orasi.

Setibanya di kantor Dishub Kota Bekasi, peserta aksi unjuk rasa langsung disambut Kepala Dinas Zeno Bachtiar dan jajarannya. Perwakilan pengemudi juga diberikan kesempatan masuk ke kantor Dishub untuk menyampaikan aspirasi secara langsung.

Baca Juga :  Berantas Pungli, Pj. Wali Kota Bekasi Sahkan Tim Unit Reaksi Cepat Dishub

Para sopir angkutan barang ini juga membentangkan spanduk besar bertuliskan “Peringatan Keras! Anda Memasuki Daerah Rawan Pungli Bekasi. Uang Rokokmu Adalah Uang Makan bagiku dan keluargaku”.

“Kami dari perkumpulan pengemudi indonesia silahturahmi ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, alhamdulillah diterima langsung oleh kepala dinasnya kita bisa menyalurkan aspirasi kita,” kata Ketua Umum RPBI Ika Rostanti.

Pihaknya juga membasa pengemudi korban pungli, menceritakan keresahan yang dialami saat melintas di Kota Bekasi.

Ika menambahkan, Dishub Kota Bekasi memastikan ada sejumlah oknum yang bermain nakal di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Setiap kita masuk Kota Bekasi itu rasanya kok degdegan, tapi barusan di atas kita diterima, bahwa ternyata ada banyak sekali kejadian di lapangan yang sebetulnya itu tidak masuk ke dalam tupoksinya Dinas Perhubungan,” terangnya.(Msk)

Bagikan :