Tim Monev PPID Utama Kunjungi PPID Kecamatan Jatisampurna

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, Bagian Humas pemerintah Kota Bekasi melakukan monitoring dan evaluasi pada PPID Pelaksana Kecamatan Jatisampurna, Selasa, (11/6/2024).

Camat Jatisampurna, Nata Wirya didampingi Sekretaris Kecamatan Jatisampurna Muhammad Reward Aprial dan Tim PPID Jatisampurna menyambut Tim Monev PPID Utama di Kantor Kecamatan Jatisampurna Jalan Raya Kranggan No 1.

Pranata Humas Ahli Muda Subkordinator Hubungan Dokumentasi Internal, Diah Setyawati selaku Koordinator Tim Monev PPIDĀ  Kota Bekasi 2024 menyampaikan bahwa monev ini sebagai ajang pembinaan kepada PPID Pelaksana dalam pemenuhan indikator penerapan UU KIP Nomor 14 Tahun 2008.

Hingga hari kelima belas Monev PPID ini telah ditemukan berbagai kendala yang dihadapi PPID pelaksana diantaranya ketersediaan SDM atau admin pengelola PPID, sarana penunjang pengelola PPID hingga pembaharuan data informasi publik pada website.

Baca Juga :  Tolak Gratifikasi, Wali Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran

“Monev ini untuk membimbing PPID pelaksana sekaligus menghimpun hambatan yang ada. Mudah-mudahan masukan tim PPID Utama menjadi perhatian. Khususnya terkait pelayanan informasi publik dan pendokumentasian informasi,” ucap Diah Setyawati.

Sementara itu, Camat Jatisampurna Nata Wirya mengucapkan apresiasinya kepada PPID Utama dalam monev UU KIP 2024 dan berkeinginan agar jajarannya mampu mengelola PPID lebih baik lagi ditengah beberapa kendala yang selama ini masih dihadapi.

“Kedepannya kita ingin bersama-sama meningkatkan pengelolaan pelayanan informasi termasuk merespon pengaduan masyarakat di wilayah Kecamatan Jatisampurna,” harapnya. (Msk)

Bagikan :