Upaya Melestarikan Lingkungan, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Gali Lubang Biopori

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Patriot Kota Bekasi melakukan kegiatan penanaman lubang biopori di halaman kantor usai apel pagi hari ini, Rabu (20/11/2019).

“Direktur Utama H. Solihat P. ST, MM dalam pesannya mengatakan sebagai Perusahaan Daerah milik Pemerintah Kota Bekasi yang bergerak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum sudah selayaknya ikut serta menjaga kelestarian lingkungan khususnya masalah banjir di Kota Bekasi dengan membuat lubang-lubang resapan atau biopori, ujarnya”.

Bagian Keuangan PDAM Tirta Patriot

Pembuatan lubang biopori adalah sebuah metode untuk meningkatkan daya resap air pada tanah. Lubang ini berbentuk silidris yang dibuat secara vertikal dikedalaman tanah hingga 100 cm dengan garis tengah (diameter) 10 cm.

Baca Juga :  Bupati Humbahas Rakor Profiling Kebutuhan Pemberdayaan Perhutani Sosial dan butuhan Lapangan

Lubang resapan atau biopori berfungsi menampung air hujan kemudian menyerapkan ke dalam tanah. Dengan menyerapkan air di musim hujan, maka genangan akan berkurang.

Hadir acara tersebut Direktur Umum, Direktur Teknik, para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan Kepala Unit Pelayanan Jatisari.

Semoga kedepan makin banyak lubang resapan karna akan terjaga ketersediaan air tanah khususnya di Kota Bekasi. (Humas/Uci)

Bagikan :