Wali Kota Bekasi Terima Bantuan Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menerima bantuan Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia Pantai Indah Kapuk Kota Tangerang, berupa 5000 unit alat rapid test. 5000 unit alat rapid test, 6000 masker dan 10 alat penyemprot Disinfektan. Hal tersebut diberikan dalam rangka membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi yang memasuki zona merah.

Atas kepedulian ini, Wali Kota Bekasi mengucapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi.

” Rasa syukur dan berterimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi. Dengan memberikan bantuan berupa alat Rapid Test, masker beserta alat penyemprot Disinfektan. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Bekasi,” kata Rahmat, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga :  Puskesmas Surabaya, Kecamatan Padang Ratu Lampung Tengah Lakukan Pemeriksaan Anggota Prolanis

Seperti diketahui, para pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin), bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggalang dana sebesar Rp 500 miliar untuk membantu menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). Dana ini akan digunakan untuk membeli berbagai peralatan dan perlengkapan tim medis, sebagai ujung tombak dalam penanganan wabah virus corona di Indonesia.

Pada tahap pertama hingga 30 Maret 2020, Tzu Chi Indonesia telah menyalurkan lebih dari 1.759.000 juta pcs masker (surgical mask), 3.000 baju pelindung diri (Coverall Hazmat), 7 unit ventilator, 640 liter cairan disinfektan, dan 157 unit disinfektan sprayer, serta bersama Kemenkes RI dan Gugus Tugas Penanganan Corona (Covid-19) RI menyalurkan 646.520 rapid test kit ke 185 rumah sakit dan 17 instansi pemerintahan.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Keluarkan Edaran Pengendalian Sampah Saat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan BNPB. Bantuan-bantuan tersebut sudah disalurkan ke 26 wilayah/kota di Indonesia, seperti Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Aceh, Bandung, Cianjur, Surabaya, Medan, Padang, Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Batam, Makassar, Manado, Palu, Singkawang (Kalbar), Waikabubak (NTT), serta Biak, Nabire, Serui, Merauke dan Sorong – Papua. (Hendry/Kris Sinambela)

Bagikan :