Warga Kota Bekasi Paling Patuh Pakai Masker dan Jaga Jarak

BANDUNG EditorPublik.com – Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, mengatakan bahwa warga Kota Bekasi adalah yang paling patuh pakai masker dan yang paling disiplin dalam menjaga jarak se Jawa Barat dalam masa pandemi covid 19.

Pengakuan dan ucapan terima kasih disampaikan Ridwan Kamil, dalam konferensi pers usai melakukan rapat penanganan Covid 19 di markas Kodam III Siliwangi pada Senin, (18/2021).

Ridwan mengatakan, bahwa evaluasi penanganan Covid 19 khusus untuk wilayah Jawa Barat, Kota Bekasi memperoleh tingkat kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak dibanding kota kabupaten lainnya.

Ridwan Kamil juga menjelaskan, pihaknya mempunyai metode untuk menghitung kedisiplinan warga dalam hal jaga jarak dan pemakaian masker, yang dilaporkan dari tim dari satuan Satpol PP, TNI dan Polri, dimana terdapat dua penilaian indikator yaitu pemakaian masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Himbau Warga Tidak Menolak Vaksin

Disebutkan Gubernur Jawa Barat, bahwa tingkat kepatuhan warga memakai masker ialah Kota Bekasi sedangkan yang paling tidak patuh ada di Kabupaten Tasikmalaya, dan untuk tingkat kekelalaian melakukan protokol kesehatan adalah Kota Depok.

“Jadi kepada yang sudah patuh walau belum sempurna, agar dipertahankan dan saya titip kepada yang tidak patuh kepada Wali Kota dan Bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya karena tingkat kepatuhan di Jawa Barat itu antara 60-70 persen dari rata rata sebelum PPKM 50 persen” ujar Ridwan Kamil.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menanggapi sekaligus memposting di akun Instagramnya (bangpepen03), berterima kasih kepada warga Kota Bekasi yang sudah ikut kerjasama dimanapun selanjutnya untuk para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi juga aparatur Kota Bekasi yang selalu sigap untuk terjun ke lapangan langsung mensosialisasikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bupati Humbahas Diskusi Bersama Petani Dalam Pengembangan Food Estate

Wali Kota Bekasi, yang akrab disapa Bang Pepen ini, juga mengungkapkan walau sudah bagus tetapi diingatkan bahwa jangan sampai kendor, jangan sampai lengah didalam caption unggahan instagram bangpepen03 tersebut. (Meha/Humas)

Bagikan :