BEKASI RAYABERITA UTAMALINGKUNGAN HIDUP

Pj Wali Kota Bekasi Resmikan 5 Taman di Kecamatan Rawalumbu

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan fasilitas publik di Kota Bekasi dengan meresmikan lima taman di empat kelurahan di Kecamatan Rawalumbu pada Selasa (15/10). Taman-taman tersebut berada di Kelurahan Sepanjang Jaya RW 07, Kelurahan Pengasinan RW 15 dan RW 26, Kelurahan Bojong Menteng RW 10, serta Kelurahan Bojong Rawalumbu RW 02.

Dalam sambutannya, Gani Muhamad menegaskan bahwa pembangunan taman-taman ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bekasi untuk menyediakan ruang terbuka hijau yang berkualitas bagi masyarakat. Ia menjelaskan bahwa taman-taman ini memiliki empat fungsi utama: sosial, estetika, edukasi, dan kesehatan.

Baca Juga :  Diskominfosantik Gelar Rapat Penyusunan Rencana Kebutuhan BMD

“Ini adalah langkah nyata Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan fasilitas umum yang layak kepada masyarakat, dengan harapan dapat memenuhi fungsi-fungsi penting seperti sosial, estetika, edukasi, dan kesehatan,” ujar Gani.

Ia berharap taman-taman tersebut bisa menjadi ruang pertemuan warga dan mendorong interaksi sosial yang positif. Dari segi estetika, kehadiran taman-taman ini dirancang untuk mempercantik lingkungan sekitar, sehingga diharapkan menjadi lokasi favorit bagi masyarakat untuk bersosialisasi. Selain itu, taman-taman ini juga dapat berfungsi sebagai sarana edukasi, terutama bagi anak-anak.

“Selain mempercantik dan menghijaukan lingkungan, taman-taman ini juga memberikan edukasi bagi anak-anak dengan mengenalkan mereka pada berbagai jenis tanaman yang diberi label nama. Dengan begitu, secara tidak langsung kita memberikan pembelajaran yang bermanfaat,” tambahnya.

Baca Juga :  Maju Sebagai Calon Bupati Humbahas, Baginda Polin Minta Restu Punguan Raja Lumban Gaol

Lebih lanjut, Gani juga menekankan pentingnya peran taman dalam menjaga kesehatan masyarakat. Ia berharap taman-taman tersebut dapat dimanfaatkan untuk aktivitas fisik seperti bermain, berolahraga, hingga jogging bagi warga dari berbagai kalangan usia.

“Diharapkan taman ini bisa menjadi sarana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Saya yakin taman ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas positif, seperti jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga bersama,” tutup Gani Muhamad.

Pembangunan taman-taman ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemerintah Kota Bekasi dalam memperluas ruang terbuka hijau, sejalan dengan visi kota yang lebih ramah lingkungan dan sehat bagi warganya. (Msk)

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *