OLAHRAGA

Wow !, Hendra/Ahsan Juara Dunia Ketiga Kalinya

Jakarta EDITORPUBLIK.COM, Penggemar bulutangtangkis di Tanah Air patut bersukacita atas sukses Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan meraih gelar juara pada ajang TOTAL BWF World Championships 2019. Dan ini merupakan gelar ketiga yang mereka kantongi, setelah di Guangzhou (2013) dan di Jakarta (2015).

“Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi,” ujar Ahsan usai bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

“Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” Hendra menambahkan, mengutip email Badmintonindonesia.org dari Basel.

Pada lag final yang berlangsung Minggu (25/8), Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi lewat pertarungan tiga game dengan skor 25-23, 9-21 dan,m 21-15.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kali buat Hendra/Ahsan atas pasangan tersebut. Sebelumnya di Blibli Indonesia Open 2019, Hendra/Ahsan juga menang dengan rubber game 17-21, 21-19 dan 21-17.

“Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun,” ujar Hendra.

Pertandingan ketat sudah terjadi sejak game pertama berlangsung. Meski sempat tertinggal tipis, Hendra/Ahsan berhasil merebut kemenangannya.

Masuk ke game dua, Hendra/Ahsan membuka jalan 1-0 atas Hoki/Kobayashi. Namun sayang pasangan Indonesia ini akhirnya tertinggal 6-11 dan kalah 9-21.

Pada game penentu, Hendra/Ahsan tampil lebih meyakinkan dari sebelumnya. Mereka berhasil unggul 6-1 di awal game ketiga. Hendra/Ahsan akhirnya dipastikan menang setelah kantongi poin 21-15. (SBM)

Bagikan :
Baca Juga :  PSSI Nyatakan Stadion Patriot Chandrabhaga Siap Gelar Piala AFF U19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *