Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Jakarta EDITORPUBLIK.COM, Pemerintah memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang tetap akan digelar di Papua. Namun, tidak demikian dengan ajang-ajang lain yang mengiringinya. Dirilis dari KOMPAS.com ,Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, ajang Pekan Paralimpik Nasional, Pekan Olahraga Pelajar Nasional, hingga Pekan Paralimpik Pelajar Nasional dipindah ke Jakarta.

“Di Papua hanya konsentrasi untuk PON saja. Untuk Peparnas, Popnas, Peparpenas dialihkan semua,” kata Imam di Jakarta, Rabu (28/8/2019). Menurut Imam, PON nantinya hanya akan digelar di wilayah Provinsi Papua. Tidak akan ada venue di wilayah Papua Barat. Imam sempat bertemu dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, di Istana Negara, Senin (26/8/2019).

Baca Juga :  "Trâmite De Registo E Login Na Mostbe

Sementara itu, Lukas mengaku kebutuhan dana yang besar untuk pembangunan fasilitas PON akan disokong pendanaan dari pemerintah pusat. “Dari APBN juga dikerjakan menggunakan dana pusat, kita harap 2020 sudah selesai,” ucap Lukas dikutip dari Antara. Baca juga: Persiapan PON Papua Rampung Separuh Lukas juga menjelaskan sebanyak 1.300 atlet Papua sudah memasuki pemusatan latihan untuk dapat bertanding di PON 2020.

Bagikan :