Pemkot Bekasi Rilis Logo HUT ke 24

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, secara resmi merilis logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24, yang akan digunakan pada perayaan hari jadi Kota Bekasi pada tanggal 10 Maret 2021 mendatang.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi sebagai Panitia Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi Ke-24 Tahun 2021, telah menyampaikan hasil akhir dan pemenang logo yang akan digunakan sebagai logo resmi pada perayaan HUT Kota Bekasi tahun ini.

Tidak hanya sebagai simbol dari sebuah peringatan hari jadi Kota Bekasi, desain logo ini memiliki filosofis yang merepresentasikan harapan dan semangat baru bagi Kota Bekasi, dan dinilai sesuai dengan tema hari jadi Kota Bekasi ke-24 Tahun 2021 yaitu “Kesejahteraan Masyarakat Dapat Diwujudkan Sejalan Dengan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif”.

Baca Juga :  Merasa Difitnah,  Ketua AMK Kota Bekasi Akan Somasi Sejumlah Media Online

Logo HUT ke 24 ini berkonsep sederhana, yang tidak gegap gempita namun tetap tegas dan sarat makna. Logo yang mencoba mengangkat kembali akar dan jiwa dari Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, kotanya para pejuang yang tangguh, yang tidak pernah berhenti berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Melihat lebih dalam lagi, mulai dari bentuk lima bambu runcing yang menjadi simbol Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, juga merepresentasikan kerukunan antar umat beragama dan wujud hubungan manusia dengan Tuhan yang merupakan cermin
masyarakat Kota Bekasi yang ihsan.

Tugu perbatasan bermakna Kota Bekasi sebagai Kota Satelit yang modern, tumbuh dan semakin maju. Pita dengan gradasi warna warni yang membentuk angka 24 memiliki simbol kegemilangan dan keceriaan perayaan hari jadi Kota Bekasi, juga bermakna sebagai simbol tali erat persaudaraan dan gotong royong serta wujud kemajemukan masyarakat Kota Bekasi.

Baca Juga :  PWI Bekasi Raya  Santuni Anak Yatim Piatu

Lekukan yang dinamis pada pita yang membentuk angka 24 sebagai simbol dinamika seluruh komponen masyarakat yang berperan aktif membangun Kota Bekasi menjadi kota yang maju dan modern, dengan masyarakatnya yang sejahtera terwujud sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif.

Teguh Prasongko Estutianto dari DKI Jakarta dikukuhkan sebagai Pemenang Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi Ke-24. Karya Teguh ini secara keseluruhan telah memenangkan hati dari keseluruhan dewan juri baik dari sisi tampilan visual, estetika, filosofis, teknis penyajian, dan presentasi. (Humas)

Bagikan :