BERITA TERBARUGAYA HIDUP DAN FASHIONRAGAM

UMKM Kelurahan Kalimulya Depok Ikuti Pelatihan Olahan Produk Lokal

DEPOK EditorPublik.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Kelurahan Kalimulya Cilodong Depok,mengikuti pelatihan olahan makanan khas lokal berbahan ubi ungu, ikan tenggiri, dan wingko babat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kelurahan Kalimulya Cilodong,Depok, Rabu (10/11/21)

Reni Andryani, selaku Ketua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Kelurahan Kalimulya – Kecamatan Cilodong menjelaskan, sebenarnya UMKM di kelurahan Kalimulya berdiri sejak tahun 2018, namun SK UMKM baru keluar tahun 2020. “Baru kali ini kami mengikuti pelatihan aneka olahan lokal yang diikuti 30 peserta UMKM,” katanya.

Untuk bahan olahan ubi ungu, kami olah menjadi desert milk chase,ikan tenggiri menjadi mpe-mpe dan tekwan,wingko babat menjadi tepung mocaf. “Tentu hal ini kami lakukan berbagai macam olahan bahan lokal untuk meningkatkan penghasilan UMKM yang ada di wilayah kelurahan Kalimulya,”imbuh Reni.

Baca Juga :  Upaya Melestarikan Lingkungan, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Gali Lubang Biopori

Lurah Kalimulya, Nyoman Adiaksa menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan jenis usaha baru bagi para peserta yang memiliki usaha di bidang kuliner. Sekaligus dengan produk lokal dengan inovasi dan kreativitas yang kekinian, sehingga akan meningkatkan pendapatan dan penghasilan pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di wilayah kelurahan Kalimulya

Ngoman mengungkapkan, pelatihan diadakan selama 3 hari dari tanggal 8-10 November,dengan nara sumber yang berkompeten di bidangnya

“Dan kami berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat lebih mandiri dalam menjalankan bisnis dan naik kelas. Artinya, berkembang dan terciptanya lapangan pekerjaan baru,dan dapat meningkatkan penghasilan, lebih mandiri, dan maju  lagi,” harapnya. (Machmud)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *