Hari Ini, Pemkot Bekasi Adakan Rapid Test Virus Corona

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Pemerintah Kota Bekasi hari ini melakukan Rapid Test Covid-19 untuk mengantisipasi pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi mengatakan, tidak semua orang bisa melakukan rapid test. Sebab, telah ada kriteria masyarakat yang bisa melakukan rapid test ini.

“Mereka yang bisa mengikuti rapid test adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan petugas Puskesmas. “Camat, Lurah, ASN Pemkot Bekasi, Forum Komunikasi Pimpinan Kota Bekasi, Ulama, Pendeta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Wartawan, alasannya adalah karena merekalah yang paling sering berinteraksi dengan masyarakat luas, ” ucap Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi, Rabu (25/3/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Baca Juga :  365 Tenaga Medis Ikuti Simulasi dan Cek Darah Rapid Test Covid-19

Di tempat yang sama, Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Darurat Ketua Satuan Tugas (Satgas) Darurat Penanggulangan Bencana Covid-19 Kota Bekasi, Dr.Tri Adhianto yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi ini mengatakan bahwa, Rapid Test hari ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang keluarga atau lingkungnya sudah terpapar Virus Corona.

“Intinya yang akan kita rapid test adalah orang atau masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, jadi bukan rapid test semua masyarakat Kota Bekasi,” jelas Tri Adhiantho.

Tri Adhianto juga menghimbau, agar masyarakat yang tidak terindikasi Virus Corona atau Covid-19 dapat tetap menjaga kesehatan dan berdiam diri dirumah atau Stay At Home. (ADV)

Bagikan :