Penatua Marga Lumban Gaol Sepakat Dukung Baginda Lumban Gaol Bakal Calon Bupati Humbahas

Humbahas Wahana News, Sejumlah tokoh masyarakat dan penatua marga Lumban Gaol se Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar pertemuan guna membahas

adanya rencana Baginda Polin Lumban Gaol, SH,. MH. sebagai bakal calon Bupati para pilkada serentak tahun 2020. Acara digelar Kamis, (15/8) di Hotel Grand Maju Dolok Sanggul.

Pertemuan para tokoh ini dipimpin Hulman Lumban Gaol bersama Lakkas Lumban Gaol menyepakati dan menyambut baik keinginan Baginda Polin untuk ikut bertarung dalam Pilkada Humbahas mendatang.

Pimpinan rapat Hulman Lumban Gaol memaparkan bahwa sejauh ini hanya Baginda Polin Lumban Gaol yang sudah mengutarakan rencana dan keinginannya untuk maju dalam Pilkada Humbahas mendatang.

“Ada Kerinduan beliau (Baginda Polin-red) untuk membangun Humbahas ini kearah yang lebih baik dan lebih maju. Dan keinginan putra terbaik Lumbangaol ini wajar dan patut kita hargai dengan mendukung beliau,”ujarnya disambut tepuk tangan peserta rapat.

Baca Juga :  Terus Lakukan Sosialisasi 3M, Polsek Talaga Majalengka Bersama Muspika Bagikan Masker Gratis

Dalam pertemuan, peserta rapat meminta Baginda Polin Lumbangaol, yang disebut sebagai salah satu putra terbaik Lumban Gaol saat ini, agar menjelaskan apa yang menjadi penyebab pengunduran dirinya sebagai calon Bupati Humbahas tahun 2010 yang lalu.

Kemudian sebagai tindak lanjut pertemuan dan dukungan ini, lanjut Hulman, pihaknya berencana akan menggelar pertemuan akbar pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang.

“Setelah ini, nanti pada tanggal 24 Agustus 2019 kita akan mengadakan pertemuan pomparan Toga Marbun yang melibatkan boru bere termasuk Toga Sipoholon dan marga Sihotang yang berdomisili di Kabupaten Humbahas. Pertemuan ini juga untuk meminta saran dan masukan, terkait langkah dan sikap politik yang akan diambil.”tandasnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi ke 19 Pemkab Humbahas Gelar Senam Bersama

(AGAVE)

Bagikan :