Pertamina Kenalkan Pertashop di Humbahas

HUMBAHAS EditorPublik.com – PT Pertamina Persero Regional I Sumbagut gandeng Pemerintah Daerah untuk memperkenalkan program baru konsep Pertashop untuk wilayah Humbang Hasundutan (Humbahas).

Perkenalan program pertashop ini, digelar dalam acara sosialisasi pada Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T), yang diikuti 10 Camat se-
Kabupaten Humbahas Provinsi Sumatera Utara, Rabu (25/11/2020)

Kepala Dinas DPMP2T Humbahas, Rudolf Manalu, didampingi Kabid Penanaman Modal, Lusiana Tamba, menjelaskan bahwa pengenalan Pertashop oleh Pertamina itu merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pertamina dalam pemerataan energi ke pelosok-pelosok tanah air.

Target mitra Pertashop lanjut Rudolf merupakan pemerintah Desa, bisa juga berbentuk koperasi dan individu.

Baca Juga :  Permas PAPATAR Finalisasi Kepengurusan  Periode 2022 2027

“Jadi begini, pertashop ini merupakan program baru dari Pertamina. Tujuan Pertamina kenalkan dan hadirkan Pertashop adalah untuk memperluas distribusi BBM Pertamina hingga ke wilayah pelosok dengan harga yang sama seperti SPBU. Kemitraannya bisa dilakukan oleh BUMDes dengan dana desa, atau perseorangan dengan izin desa,” terang Rudolf usai acara sosialisasi.

Acara perkenalan Pertashop itu sendiri kata Rudolf sebagai tindak lanjut Vitcon Mendagri dengan Dirut Pertamina yang dihadiri para Kepala Daerah se-Indonesia.

“Hadir saat itu dari Humbahas Wakil Bupati kita Saut P Simamora,”terangnya.

“Secara teknis program pertashop ini merupakan ranah Pertamina. Kami dari pemkab hanya membantu proses perizinanya saja. Tapi dari pamaparan pihak pertamina tadi intinya  terdapat tiga skema investasi yang ditawarkan dari Pertashop yang dibedakan berdasarkan nilai dan luas lahan yang diinginkan. Yaitu gold dengan investasi sekira Rp 300 juta dengan lahan minimal 144 m2. Platinum Rp 500 juta dengan lahan minimal 200 m2. Serta Diamond yang membutuhkan investasi Rp 700 juta di lahan 500 m2,”paparnya.

Terakhir Rudolf menyampaikan bagi calon yang berminat menjadi mitra Pertashop ini daoat mengakses web pertamani atau bisa menghubungi Camat serta menghubungi Kabid Penanaman Modal  Kabupaten Humbahas di Nomor HP 081320051576. (L.Agv)

Bagikan :