Pj Wali Kota Bekasi Buka Rapat Pengurus FKUB Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, membukan rapat pengurus FKUB Kota Bekasi. dalam rangka koordinasi daerah forum komunikasi umat beragama (FKUB) Kota Bekasi tahun 2024 yang bertempat di Graha Hartika Wulansari,Selasa, (2/7/25)

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Bekasi Gani menyampaikan motivasi dan komitmen kepada para pengurus untuk memastikan kerukunan umat beragama di Kota Bekasi, agar terus terpelihara.

Rapat yang diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya serta menyanyikan lagu kerukunan umat beragama ini tentu banyak mempunyai makna yang bisa diambil dalam rukunnya umat beragama di Kota Bekasi.

Untuk diketahui bersama bahwa Kota Bekasi menjadi Kota Toleran dengan peraihan tingkat kedua yang diberikan oleh Setara Institut.

Baca Juga :  Memasuki Hari Tenang, Pj Wali Kota Bekasi Pimpin Penertiban Atribut Kampanye

Disebutkan Gani Muhamad, kegiatan ini mempunyai makna yang dalam, dengan menghadirkan seluruh pemuka agama serta tokoh masyarakat guna mencapai bersama untuk menjadikan Kota Bekasi mendapatkan penghargaan nomor satu di tahun yang akan datang.

“Saya yakin dengan rapat hari ini dengan para pengurus, pemuka agama serta tokoh masyarakat dalam hal membawa nama baik Kota Bekasi yang terkenal dengan kota Toleran ini mampu bisa meraih peringkat satu. Kita yakin sama sama rukun dalam berkehidupan masyarakat Kota Bekasi yang selalu menjaga toleransinya yang tinggi.” ujar Gani.

Gani tak lupa menyampaikan kembali pesan dari Kementerian Dalam Negeri RI, bahwa peran FKUB sangat penting dalam mengajak unsur lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas.

Baca Juga :  Antisipasi Pandemi Covid 19, Mendagri Himbau ASN Kemendagri dan Pemda Berhati Hati Naik Kendaraan Umum

Menurutnya, peran FKUB harus terus berlanjut dalam memelihara kondusifitas daerah dan kerukunan umat beragama pada tahap persiapan dan penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Saya yakin, masyarakat Kota Bekasi sudah cerdas dalam mengambil hak suaranya nanti, yang terpenting ialah kita harus sama-sama menjaga rukun. Berbeda pilihan boleh tetapi kerukunan ialah hal yang terpenting bagi berkehidupan” ucapnya.

Di akhir sambuatannya, Gani mengucapkan selamat berkerja kepada pengurus FKUB Kota Bekasi dalam melaksanakan rapat Koordinasi Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Semoga rapat ini selalu mendapatkan Taufiq dan hidayah sehingga kita mampu menjalankan tugas dan fungsi kelembagaan masing-masing,” pungkas Gani. (Adv)

Bagikan :