Kota Bekasi Raih WTP 5 Kali berturut-turut

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Kota Bekasi meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) untuk ke-5 kalinya secara berturut-turut (2015-2020)

” Alhamdulillah,tentunya ini adalah hasil kerja bersama seluruh aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi.” tulis Wakil Wali Kota Bekasi, Dr.Tri Adhianto di laman Facebook-nya, Senin (29/6/2020)

Ditambakan Wakil Wali Kota Bekasi yang akrab disapa Mas Tri ini, secara keseluruhan laporan keuangan telah dilaporkan secara wajar. 

Keuangan dimaksudkan untuk memberikan opini bahwa laporan keuangan disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Sementara, pemeriksaan kinerja dimaksudkan untuk menilai apakah pelaksanaan suatu program atau kegiatan entitas sudah ekonomis, efisien, dan efektif.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Izinkan ASN yang Sedang Hamil Work From Home

“Semoga prestasi ini menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.” kata Mas Tri.

Opini WTP diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan sesuai dengan amanat PP 71 Tahun 2010, kecukupan pengungkapan,  sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pengumuman WTP dilaksanakan melalui sambungan visual, bersama Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat,  Arman syifa, M.Acc., Ak., CA.,CSFA. 

Dalam acara ini, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati, Inspektur Kota Bekasi, Widodo dan Kepala Perangkat Daerah lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Baca Juga :  Rahmat Effendi dan Penyanyi Didi Kempot Dinobatkan Sebagai Duta Anti Narkoba BNN

Ditempat yang sama, Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang dicapai Kota Bekasi ini.

Wali Kota Bekasi juga berharap, capaian ini akan lebih memacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran. Kedepan masih menurutnya Pemkot Bekasi terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan daerah.

“Sangat Bersyukur, dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik diharapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” Ungkap Rahmat Effendi. (ADV/Humas)

Bagikan :