Wali Kota Bekasi Tinjau Role Model Sekolah New Normal

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, didampingi Kabid Pembinaan SMP, Yopik, Kabid Pembinaan SD, Yuli dan Kasi Kurikulum dan GTK Dinas Pendidikan Kota Bekasi meninjau langsung kesiapan Role Model sekolah tatap muka pada masa New Normal di Kecamatan Pondok Melati, Selasa (21/07/2020).

Kunjungan ini untuk melihat langsung persiapan sekolah terhadap rencana belajar pada masa new normal secara tatap muka. Role model ini rencananya akan dilaksanakan di sekolah zona hijau, setelah lebih dari empat bulan kegiatan belajar dilakukan secara online atau daring.

Wali Kota Bekasi meninjau ruang kelas yang sudah siap dengan meja belajar yang menggunakan pembatas di meja tersebut, dengan pelaksanaan 2 shift (ganjil-genap).

Baca Juga :  Deputi Menpan RB Kunjungi Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi

“Kesiapan ini merupakan cara adaptasi yang diberlakukan, jadi orang tua juga tidak perlu khawatir, pihak sekolah juga pasti waspada pada siswanya dengan mengikuti protokol kesehatannya” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi telah meninjau 4 sekolah role model dalam kesiapan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Disebutkan, Sekolah Nassa (Nasional Satu) sudah siap untuk membuka kegiatan belajar mengajar, dengan mengikuti Protokol Kesehatan dan telah menyediakan segala kelengkapan yang ada. Pihak sekolah tersebut juga sebelumnya mengadakan survey untuk orang tua dalam ikut serta kesiapan proses KBM di Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sama halnya dengan tinjauan pada sekolah lainnya yang menjadi role model tersebut, tiap kelas memiliki jarak yang diberlakukan dalam proses belajar mengajar, terutama guru yang harus protektif dalam pengawasannya sehingga siswa pun harus mengikuti pemberlakuan tersebut.

Baca Juga :  Rahmat Effendi, Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Kota Bekasi

“Yang pasti, mengikuti peraturan protokol kesehatan yang ketat, masker yang terutama harus dipakai setiap orang, dalam hal meminimalisir adanya penularan atau kasus baru” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota juga menyebutkan dan mengarahkan Camat Pondok Melati untuk menetapkan sekolah Nassa ini menjadi role model di Kecamatan Pondok Melati, jika ada yang ingin melakukan tatap muka harus bisa mencontoh sekolah tersebut dari segi keamanan dan kenyamanannya. (NDOET/EZ)

Bagikan :