Deputi Menpan RB Kunjungi Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi

KOTA BEKASI  EditorPublik.com – Deputi Pelayanan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kunjungi Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi, Senin (8/3/2021)

Kunjungan ini terkait dengan rencana peresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Mall Bekasi Trade Center (BTC) yang direncanakan akan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (PAN RB) Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo, yang dijadwalkan dilaksanakan tepat pada HUT Kota Bekasi ke- 24, Rabu 10 Maret 2021 mendatang.

Hari ini, Deputi Pelayanan Kementerian PAN RB Republik Indonesia,  Prof DR Diah Natalisa, mengunjungi Mall Pelayanan Publik di Jl.HM. Joyo Martono, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, sekaligus mengecek kesiapan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Himbau Warga Tidak Menolak Vaksin

Deputi Pelayanan Kemenpan RB sangat mengapresiasi atas pelayanan yang dibentuk dalam memudahkan warga Kota Bekasi. Hal ini terlihat saat melakukan diskusi dengan para pegawai pelayanan di MPP tersebut, beliau sempat menanyakan  beberapa proses pelayanan yang dibuat dalam jangka waktu yang cepat.

Diah Natalisa juga juga mengapresiasi atas penggunaan protokol kesehatan yang diberlakukan di MPP BTC Mall karena telah sesuai dengan anjuran protokol kesehatan seperti pengecekan suhu otomatis, penggunaan hand sanitizer, masker dan penggunaan penjagaan jarak untuk warga.

“Terima kasih telah mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini, pelayanan juga harus berjalan karena warga pasti membutuhkan” ujar  Prof. DR.Diah Natalisa.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, saat mendampingi Diah Natalisa, menjelaskan bahwa ada 23 instansi Pemerintah dan gabungan dari Beberapa pelayanan Forkopimda Kota Bekasi seperti Polres, Samsat, Imigrasi, Kementerian agama bahkan sampai ada Bapenda Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Lantik Penjabat Fungsional 

Disebutkan Wali Kota Bekasi, selain MPP BTC Mall, ada lagi 2 Gerai Pelayanan Publik di Kota Bekasi yakni Gerai Pelayanan Publik Plaza Cibubur dan Gerai Pelayanan Publik Atrium Pondok Gede.

“Kedepan akan kita tambah lagi gerai pelayanan publik, di Medan Satria dan Bantar Gebang”. Kata Wali Kota. (Meha/Ndoet)

Bagikan :