Jelang HUT TNI ke 78, Danrem 051/Wkt dan Pj Wali Kota Bekasi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

KOTA BEKASI EditorPublik.com –Danrem 051/Wkt Brigjend TNI Yustinus Nono Yulianto, didampingi Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Bekasi, Selasa (4/10/2023).

Acara ini dilakukan dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 78. Ziarah dan tabur bunga ini merupakan sebuah momentum dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang sekaligus sebagai wujud rasa hormat yang sebesar-besarnya atas segala perjuangannya dalam merebut tanah air Indonesia.

Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, menuturkan bahwa Ziarah dan Tabur Bunga ini penting untuk diresapi dan dimaknai oleh siapapun, sebab jasa para pahlawan sangatlah besar bagi Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Insan Pers Diharapkan Selalu Melakukan Checks and Balances

“Kami sampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan Nusa dan Bangsa, hingga sampailah pada masa ini, masa-masa dimana Indonesia telah maju dan berkembang pesat, dan itu semua diraih berkat pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan,” ucap R. Gani

Gani Muhamad mengatakan, bahwa TNI AD memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan NKRI, serta perlindungan kepada seluruh masyarakat, untuk itu Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad berikan apresiasi setinggi-tingginya atas loyalitas TNI AD.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya di dalam menjaga stabilitas keamanan, mudah-mudahan sinergitas bersama Pemerintah Daerah juga semakin terjalin dengan baik, dan dapat terus ditingkatkan lagi sehingga semakin terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Kota Bekasi,” ujar Gani.

Baca Juga :  Undangan Kecewa, Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Molor

Tampak turut hadir, Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi (Kasrem 051/Wkt) Kolonel Arh Priyo Iswahyudi (Kasipers Rem 051/Wkt), Kolonel Inf Mahmudin Afdillah  (Kasiintel Rem 051/Wkt), Kolonel. Kav. Samsul Arifin  (Kasiops Rem 051/Wkt), Kolonel Czi Gathut Aryo Saputro (Kasilog Rem 051/Wkt), Kolonel Inf. Robinson Sugiarto (Kasiter Rem 051/Wkt), Kolonel Inf Gandung Eko Prabowo S.Ip (Kasiren 051 Wkt), Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S.,M.MDS (Dandim 0507/Bks), Kolonel Inf Totok Prio Kismanto (Dandim 0508/Dpk), Letkol  Arm Suyikno, S.Sos,M.Si ( Dandim 0505/JT), Letkol Arm Jonakius mewakili Dandim 0504/JS), Kombes Pol Dani Hamdani, SIK, MPM (Kapolres Metro Bekasi Kota) dan Reno Hariyadi S.H Mewakili  Kajari Kota Bekasi. (Meha)

Bagikan :